golongan darah

GOLONGAN DARAH A…

pertama buat golongan darah A :

Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal.Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Habis udah tau punya uang pas-pasan misalnya, eh malah diberikan ke orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan

berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat nggak suka.Orang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali.Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Jika sudah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel/cuap2. he..he..he.. Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja nggak mau.Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.

Other source

Golongan darah A yang disebut si pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis,menetap, kooperatif, teratur, rapi, dan teliti Sayang katanya karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila ketelitian dan keteraturannya terusik

Golongan darah A. Katanya sih.. Selalu pengen hasilnya perfect, tapi gag juga ah. Yang gua tau tentang golongan darah A, orangnya menyenangkan dan paling enak diajak berantem untuk main2an, orangnya pengertian tapi kadang2 caranya salah karna pengertiannya sering gag liat sikon, yg terpenting tepat waktu, dll dah. Intinya si gitu..

Menurut primbon Jawa, sifat orang dapat dilihat berdasarkan golongan darahnya.

Gologan darah A

1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.

2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.

3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.

4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.

5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.

6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.

7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Makanan yang cocok adalah hasil-hasil pertanian. Sayur,palawija, dll

GOLONGAN DARAH B…

Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.

Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.

Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.

Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.

Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.

Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Golongan darah B tidak suka sesuatu yang statis, dan mudah tertidur di mana saja. Satu hal yang bahaya, mereka juga rentan bunuh diri.

Golongan darah B katanya berkarakter kreatif, penyeimbang, dan melihat segala sesuatu dari hal-hal yang detail.Profesi yang cocok katanya pengusaha,seniman, artis, dan kegiatan yang memerlukan bakat kreatif atau menghasilkan karya sesuatu.Katanya juga sih agak pemarah kallau diganggu pada saat dia lagi berkegiatan atau bekerja.Itu merupakan kelemahannya.Tapi kalo dipikir-pikir manusia pasti punya kelemahan kan yah.Satu lagi karena senang keseimbangan dan harmonisasi dia terkesan agak tertutup.Terlihat dari karakter orang Jepang,Cina dan Yahudi yang terkesan Soliter.

Golongan darah B :

Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Demen banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya.Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai.Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Gua golongan darahnya B.

Temen gua juga banyak yang gol.darahnya B. Hohohoho. Orangnya .. Umm .. Jujur ni ye, suka ngaret pasti, nyebelin iya, pelupa tingkat tinggi, susah nginget nama orang, paling gampang ngantuk, susah dibangunin, moody, suka pamer, orangnya gampang berubah2! Sedetik bisa marah banget, sedetik kemudian bisa jadi orang yang paling manis sedunia. Dan gua yakin, orang yang paling PEDULI ya pasti orang bergolongan darah B ini. Hohoho. B is the Best. BANZAI!!

GOLONGAN DARAH AB…

Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.

Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.

Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian dan susah ditebak apa maunya.

Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.

Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Nah ini dia si Golongan darah AB yang terkenal dengan misterinya.pribadi yang sangat unik, kompleks, berubah-ubah dan spiritual.Kelemahannya adalah dia tidak perhatian dengan temen dan tidak mau tau akan urusan dan kesulitan orang lain.

Gologan darah AB

1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.

2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.

3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.

5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.

6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Golongan darah AB :

Orang yang di dalam tubuhnya mengalir golongan darah AB punya watak yang lain dari yang lain. Kalau boleh disebut, perangainya sangat istimewa yang merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B.Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya. Kalau dari kulitnya, penampilannya sehari-hari misalnya, lebih condong ke orang yang memiliki golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis dan pendiriannya keras serta suka dipuji. Tapi sebenarnya hatinya sih cenderung ke golongan darah A. Suka mengalah dan murah hati.Bahkan teman-teman dekatnya pun sering menyebutnya sebagai manusia aneh. Habis wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit. Misalnya sedang marah, tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga jika sedang santai misalnya, bisa saja tiba-tiba dia jadi sedih.Hanya saja orang yang punya golongan darah AB suka kurang percaya diri. Bawaanya selalu curiga!

Gol. Darah AB. Dirumah gw banyak deh. darah ini dipunyai oleh seseorang yang gw sayangi bangat. Kata sumber terpercaya, didunia cuma ada 7%. Orangnya agak aneh, mungkin gol.darah ini gabungan sifat A dan B kali ya. Perlu dilestarikan nih gol.darah. Termasuk langka sih.

GOLONGAN DARAH O…

Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.

Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.

Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.

Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Bila berpacaran kadang mudah lepas kendali.

Makanan yan cocok adalah hasil buruan seperti daging dan unggas.

Misalnya golongan darah O konon mereka dikenal sebagai pemburu dan memiliki karakter yang kuat, berjiwa pemimpin dan percaya diri, dan mempunya persaingan yang kuat.Berpotensi jadi pemimpin besar.Sedangkan profesi yang cocok adalah presiden, polotikus,atau pemimpin yang berkarir gemilang.

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.

4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.

6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.

7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan nggak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, nggak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi nggak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, itu merupakan hasil pemikirannya yang matang. Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana.Sikap bijaksananya itulah yang membawanya nggak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk. Orang yang memiliki golongan darah O lebih suka nggak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yang buruk.Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan orang yang memiliki golongan darah O ini! Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Nggak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tahu kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap nggak sudi mengakuinya.

PSIKOLOGI GOLONGAN DARAH

Di Jepang, ramalan ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada

zodiak atau shio. Kenapa?

Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita.

Benar apa tidak?

SIFAT SECARA UMUM :

A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: “destra”

B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: �sinistra”

O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderun gan politik: “centro”

AB: unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

BERDA SARKAN URUTAN :

Yg paling gampang ngaret soal waktu :

1 B (krn nyantai terus)

2 O (krn flamboyan)

3 AB (krn gampang ganti program)

4 A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :

1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)

2 B (krn easy going tapi juga easy judging)

3 AB (krn asal beda)

4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling bisa dipercaya :

1 A (krn konsisten dan taat hukum)

2 O (demi menjaga balance)

3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)

4 AB (mudah ganti frame of reference)

Me nurut survey, gol darah yg paling disukai utk jadi teman :

1 O (orangnya sportif)

2 A (selalu on time dan persis)

3 AB (kreatif)

4 B (tergantung mood)

Kebalik annya, teman yg paling disebelin/ tidak disukai:

1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)2 AB (double standard)

3 A (terlalu taat dan scrupulous)

4 O (sulit mengalah)

MEN YANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :

Yg paling mudah kesasar/tersesat

1 B

2 A

3 O

4 AB

Yg paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:

1 O (jago olah raga)

2 A (persis dan matematis)

3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergoldar B)

4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yg paling banyak jadi direktur dan pemimpin :

1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solve r)

2 A (krn berpribadi “minute” dan teliti)

3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)

4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

Yg jadi PM jepang rata2 bergoldar :

1 O (berjiwa pemimpin)

Mah asiswa Tokyo Univ pada umumnya bergol darah :

1 B

Yg paling gampang nabung :

1 A (suka menghitung bunga bank)

2 O (suka melihat prospek)

3 AB (menabung krn punya proyek)

4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya :

1 O

2 AB

3 A

4 B

Yg paling cocok jadi MC :

1 A (kaya planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN :

Yg paling panjang umur :

1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)

2 A (hidup teratur)

3 B (mudah cari kompensasi stress)

4 AB (amburadul)

Yg paling gampang gendut

1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)

2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)

3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengar uh program diet)

4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :

1 O (darahnya manis)

Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pile k

1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular )

2 AB (lemah thd hygiene)

3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)

4 B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yg dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :

O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)

A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)

B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso

dsb)

AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

Yg paling cepat botak :

1 O

2 B

3 A

4 AB

Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)

2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)

3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)

4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yg paling cepet tertidur

1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)

2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)

3 AB (tergantung kehendak)

4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yg mudah menyerang :

A (stress, majenun/linglung)

B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)

O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)

AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :

A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)

B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)

O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)

AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

Yg paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)

1 A

2 B

3 O

4 AB

Advertisements
  1. weheheheheheeheh!!!
    lucu nih artikelnya~

    • DJ.merr
    • December 27th, 2009

    annyeong~
    wahhh…
    aku darah B….

  2. haha, aku darah A, bagus2 semua opsinyaa..

    eh, aku coppas yaa.. makasiii sebelumnya :))

  3. on, golongan darah aq 0. hehe

  4. Anyeong….
    Q golongan darahnya A lho,,,,tuh smuanya mirip bgt ma sifatku….
    Thanks atas infonya,,,,

    • Feng Hua
    • June 30th, 2010

    Ya ampun… Mendetail bget!!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: