Kenapa Mereka Dibuang?

Sebulan yang lalu saya mendengar beberapa berita tentang orang tua yang tidak bertanggung jawab kepada anaknya dengan membuang anaknya baik itu masih hidup ataupun sudah meninggal ke tempat-tempat seperti sungai, rumah orang lain, panti asuhan, kebun, angkot, tempat sampah dan yang lebih parah adalah rumah tuhan seperti mesjid padahal di luar sana banyak pasangan yang tidak di karuniai anak dan sangat mendambakan anak Continue reading

Advertisements

(Curhat) tribute to buk Dahlia

Dahlia (1968-2011)

Ini adalah curhatanku tentang seorang guruku di sma yang merupakan guru yang bersahabat dengan muridnya. Guru itu adalah ibu dahlia, seorang guru bahasa indonesia yang mengajar pelajaran bahasa indonesia dari kelas 1-3 sma.

Kemarin aku mendapatkan whatsapp dari seorang sahabarku bernama wendi, dia memberi tahukan bahwa wali kelasku saat kelas 3 sma telah berpulang ke rahmatullah karena sakit darah tinggi, shock … pasti.

Ibu Dahlia adalah guru pertama yang mengajar saat aku baru masuk di sma 3 pangkal pinang, ibu dahlia sangat friendly dan pengertian walaupun aku sering menjadi troublemaker di sekolah dulu. Di selalu mendukung muridnya dan dia yang selalu memanggilku ayumi.

Ibu dahlia itu asik tapi jangan pernah melewati batas dengannya.

Banyak cerita yang tidak bisa aku ungkapkan disini … cuma bisa bilang thanks for you mrs dahlia, without you, I can’t be like this …

Rest In Peace Ibuk Dahlia …

Posted from WordPress for Android

Enak and ga enaknya ngeblog

Aku udah ngeblog sekitar 2 tahun lebih, aku punya beberapa blog pribadi tapi tetep setia dengan blog ini … ada juga blog yang kerjanya gotong royong atau 1 blog ada beberapa author seperti hallyu cafe . Blog itu kita bisa share berbagai keluh kesah kita tentang kehidupan atau sharing sesuatu seperti picu, cerita, news dll. Sebenarnya blog itu ada enaknya and ada ga enaknya … banyak hal yang enak and ga enaknya sebenarnya, sama aja sih Continue reading

[Curhatan] Twitter to Android

Twitter adalah jejaring sosial yang membuatku addicted dengannya, jika ada yang ingin aku sharing tentang sesuatu aku menggunakan twitter sebagai pelampiasanku dan juga timelinenya selaku berjalan setiap waktu. berbeda dengan FB yang sudah lama aku tinggalkan karena suka dengan tweet dari artis-artis idolaku yang berasal dari negeri gingseng yang jauh disana. di FB (dulu) ga ada timeline jadi kalau ada status yang banyaj disukai bakal berada disana lebih lama dan di FB juga banyak account dari fanbase yang membuat inbox ku sangat penuh plus banyak saudara. menurut salah satu account di twitter “MY TWITTER IS MY WORLD and DON’T JUDGE ME FROM MY TWITTER” nah aku menganut paham tersebut. Continue reading

[Lyrics] Drowning by Backstreet Boys


Continue reading

[Curhatan] Say No To Cigarette for Children

aku sangat terkejut ketika aku menemukan anak usia 5 tahun mengisap rokok dan hari ini aku melihat seorang anak berusia dibawah 10 tahun merokok dan sepertinya sudah terbiasa dengan hal tersebut.

aku tidak akan pernah menyalahkan anak tersebut untuk merokok karena mereka tidak tahu apa-apa, seperti dampak negative yang akan mereka terima jika mereka tetap merokok walau usia mereka masih kecil. Aku tidak menyalahkan environment anak-anak tersebut  karena yang mereka tahu, anak itu mau, jika tidak diberikan akan menangis dan itu cukup disgusting bagi orang yang telah dewasa dan menginginkan ketenangan. tapi orang dewasa yang cukup tahu tentang hal itu tidak hanya melarang dengan berkata-kata saja tapi juga tidak memberi rokok pada anak-anak. Continue reading

Niat minta uang malah dikatain aneh … hiksu …hiksu …

Kemaren nemu news di detik hot (hot banget dah) kalau westlife mau konser di jakarta bulan oktober … secara gw pens mereka sejak 1999 so gw niat banget mau nonton coz pas mereka konser di indonesia dulu pas pulak gw masih berstatus murid esde di salah satu esde di belitung … nah pas itu pesawat dari belitung ke jakarta ga ada n yang ada kapal roro and butuh waktu yang lama … sampe akhirnya tibalah kapan cepat mahakam, cisadane sama apa gitu yang butuh waktu hanya 6 jam ke jakarta … tapi pas konser westlife di jakarta kapan itu belum lunching jadi ga bisa hiksu … hiksu …

Nah karena sekarang gw dah kuliah so udah gede gitu lho so gw mau nonton konser mereka plus bakal adanya brian mcfadden yang bakal dateng secara brian dah lama hengkang dari westlife sejak beberapa tahun yang lalu … nah gw mutusin tuk ngebujuk emak gw biar modalin nonton konser (mahasiswa kereeee)

Me: wah westlife mau konser dijakarta (teriak *sebagai acting biar di perhatiin sama emak)
Emak: konser dimana
Me: dijakarta mak
Emak: jadi mau nonton konser di jakarta (signal terbaca sudah)
Me: iya mak (membalas dengan gombal)
Emak: kamu aneh
Me: EMAK … eike mau nonton … udah lama eike mau nonton
Emak: cuex

Dan penontonpun kecewa … hiksu … hiksu …

Posted from WordPress for Android